Ceria Bekerja di RSIA Kendangsari Merr Anak Down Syndrome Bisa

Down syndrome merupakan kelainan genetik yang cukup sering terjadi. Data WHO memperkirakan 3000 hingga 5000 bayi terlahir dengan kondisi ini setiap tahunnya. Dengan penanganan yang tepat, penderita dapat hidup dengan sehat dan mampu menjalani aktivitas dengan mandiri. Cordlife Persada menggandeng Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (POTADS) dan Trisomy 18/13 Indonesia Parent Support (TIPS) dan tentu saja RSIA Kendangsari Merr Surabaya. Di hari ini berkesempatan untuk memberikan fasilitasi kunjungan “Magang” bagi anak – anak special tersebut. Dari berkesempatan menjadi Receptionist, Cashier, Perima Tamu hingga menjadi Pengusaha di area rumah sakit RSIA Kendangsari MERR Surabaya.

 

Ceria Bekerja di RSIA Kendangsari Merr Anak Down Syndrome Bisa2

Keseruan dihari ini tentunya memberikan gambaran kepada semua orang tua bahwa anak adalah suatu anugerah yang dititipkan Tuhan, apapun kondisinya, bahkan sebagai orang tua tentunya mendapatkan pelajaran berarti dari anak – anak tersebut sebagai mana mereka dapat tumbuh kembang yang layak seperti anak normal pada umumnya. Di saat yang sama dr. Ernawati, SpOG juga memberikan penjelasan tentang skreening kelainan bawaan pada janin termasuk down syndrom dan gambaran secara medis penanganan kehamilan dengan kecurigaan Down Syndrome, sehingga ibu – ibu yang hamil dengan janin yang terindikasi Down Syndrome menjadi tidak panik dan dapat menerima amanah yang diberikan Tuhan kepada Bundanya.

Ceria Bekerja di RSIA Kendangsari Merr Anak Down Syndrome Bisa4

Product Marketing Manager PT Cordlife Persada, Talitha Andini Prameswari mengatakan, mengenai down syndrome, orang tua harus mengetahui lebih dini kondisi janin yang dikandungnya. Dia berharap orang tua lebih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri serta hal-hal lain yang dibutuhkan dalam menyambut buah hatinya.

Surabaya sengaja dipilih karena kebetulan tahun ini ada Pertemuan Ilmiah Tahunan Fetomaternal. Anak-anak down syndrome di bawah naungan POTADS akan tampil di acara tersebut.

Kegiatan Trisomy Awareness di RSIA Kendangsari Merr dinilai sebagai lonjakan istimewa. Sebab anak-anak yang masih kecil tidak berdaya, kini dicoba untuk terjun di tengah masyarakat.

Ceria Bekerja di RSIA Kendangsari Merr Anak Down Syndrome Bisa3

 

About the Author :

START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH