Layanan Medis

Klinik Gigi

Klinik Gigi RSIA Kendangsari Merr merupakan Klinik Gigi dengan dokter gigi umum, dokter spesialis gigi anak dan dokter spesialis gigi lainnya. Dokter Gigi memiliki peranan yang penting untuk memastikan keamanan dan efektifnya perawatan gigi dan mulut. Karena
dengan Gigi dan Mulut yang sehat Berbagi terus Kebahagiaan akan bisa terus dilakukan.

Klinik Penyakit Dalam

Klinik Penyakit Dalam RSIA Kendangsari Merr hadir untuk para bunda dalam memberikan penanganan Kesehatan Preventif, Promotif, Kuratif dan Rehabilitatif. Dengan adanya pengobatan yang terstruktur, maka bunda akan mendapatkan informasi dan penangan yang lebih detail.

Klinik Jantung dan Pembuluh Darah

Klinik Jantung dan Pembuluh Darah RSIA Kendangsari Merr merupakan salah satu bentuk layanan yang terintegrasi. Bunda yang sedang akan menjalani proses kehamilan atau sedang mengandung dapat berkonsultasi jika merasa adanya gangguan pada Jantung dan Pembuluh darah (Kardiovaskuler)

Klinik Obgyn

Obgyn adalah singkatan yang digunakan untuk Obstetri dan Ginekologi. Meskipun mereka dua spesialisasi yang terpisah, mereka sering digabungkan karena keduanya berhubungan dengan sistem reproduksi wanita. Secara khusus, obstetricians mengkhususkan diri dalam penanganan kehamilan, sementara ginekolog mengkhususkan diri dalam kesehatan keseluruhan dari sistem reproduksi wanita.

Sering kali kalangan awam dibingungkan dengan istilah obstetri dan ginekologi (obgyn).  Istilah ini menyangkut  cabang ilmu kedokteran yang mempelajari dan menangani kesehatan wanita.

Dokter yang ahli dibidang tersebut sering oleh awam disebut sebagai dokter kandungan ataupun ginekolog. Secara medis dikenal sebagai dokter spesialis obstetri dan ginekologi atau sering kali disebut dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan.

IMG_7124

Dokter obgyn adalah dokter spesialis kandungan, Gelar untuk dokter spesialis obgyn adalah Sp.OG. Tugas dari dokter obgyn adalah melayani kesehatan wanita ketika masa kehamilan, nifas dan partus.

Sedangkan kebidanan itu sendiri mempunyai pengertian yang sama dengan dokter kandungan tetapi jika ditilik mengenai tindakan, dokter spesialis kebidanan itu boleh melakukan pembedahan dan bidan (kebidanan) tidak ada kaitannya dengan pembedahan.

Klinik Anak

Poli Kesehatan Anak melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan Anak yang di tangani oleh DOKTER SPESIALIS ANAK yang sudah berpengalaman di bidangnya.

IMG_7360

Pelayanan yang ditangani di Poli Anak adalah :

1. Pemeriksaan Kesehatan Anak
2. Pemeriksaan Tumbuh Kembang Anak
3. Imunisasi
4. dan lain-lain.

Laboratorium

Laboratorium klinik atau laboratorium medis ialah laboratorium di mana berbagai macam tes dilakukan pada spesimen biologis untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan pasien.

Hampir semua pemeriksaan dilakukan oleh komputer, kecuali Kultur dan Tes Imun dan beberapa tes khusus lainnya, sehingga hasil komputerisasi tiap-tiap Laboratorium Klinik boleh dikatakan sama dan akurat. Perbedaan harga bukan karena perbedaan kualitas, tetapi lebih kepada pelayanan, misalnya gedungnya lebih bagus atau antriannya lebih sedikit dan juga mungkin nama besar dan keterkenalan.

Rumah Sakit biasanya memiliki Laboratorium Kliniknya sendiri dan perlu surat rujukan dokter yang praktik di Rumah Sakit tersebut, sedangkan Laboratorium Klinik Umum yang bukan milik Rumah Sakit ‘tidak’ perlu surat rujukan dokter dan cukup mengatakan bahwa pemeriksaan ini telah biasa dilakukan dan nanti pada formulir pemeriksaan akan ditulis Atas Permintaan Sendiri (APS). Beberapa Laboratorium Klinik Umum yang besar memiliki Dokter Umum dimana kita dapat berkonsultasi secara gratis, tetapi tidak melakukan pemeriksaan fisik. Petugas Laboratorium Klinik Umum biasanya menawarkan penawaran yang lainnya dan mengatakan tidak sekalian.

Instalasi Farmasi

Instalasi Farmasi Rumah Sakit adalah suatu departemen atau sistem pelayanan Farmasi dalamsuatu rumah sakit yang berada dibawah pimpinan seorang apoteker yang kompeten dalam hal:a. Menyediakan obat-obatan untuk unit perawatan dan bidang-
bidang lain. 
  • b. Mengarsipkan resep-resep baik untuk pasien rawat jalan maupun pasien rawat inap.
  • c. Membuat obat-obatan.
  • d. Menyalurkan, membagikan obat-obatan narkotika dan obat yang diresepkan.
  • e. Menyimpan dan membagikan preparat-preparat biologis.
  • f. Membuat, menyiapkan, mensterilkan preparat parenteral.
  • g. Menyediakan serta membagikan keperluan-keperluan tersebut secara profesional.
Open chat
Operator kami siap membantu anda
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?

START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH