START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH

oke-HUT

Kemeriahan Gathering 1 tahun RSIA Kendangsari Merr Surabaya

Perayaaan HUT RSIA Kendangsari Merr yang perdana ini diselenggarakan di RSIA Kendangsari Merr di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 02 Surabaya. Rangkaian kegiatan seru mewarnai acara ini seperti lomba merangkak, lomba memindahkan bola, lomba dance balita, lomba fashion show ibu dan anak, lomba foto bunda dan buah hati (on site), dan lomba family story telling. Para bunda beserta buah hatinya saat antusias mengikuti lomba demi lomba, karena hadiah yang diperebutkan sangat fantastis. Acara dibuka oleh Mbak Ellen & Mas Rully sebagai host acara ini membawa acara demi acara begitu atraktif. Penuh dengan humor dan canda tawa membuat para ibu dan anak – anak kecil ini tetap stand by di depan panggung. Acara diawali oleh doa dan kata sambutan dari dr. Ariefandy Pambudi, SpOG selaku perwakilan dokter dan manajemen dari RSIA Kendangsari Merr Surabaya, dilanjutkan dengan nyanyi bersama Selamat Ulang Tahuan bersama seluruh anak – anak yang memenuhi panggung.

Lomba pertama yaitu lomba dance balita untuk usia 1 – 3 tahun yang tentunya mengundang tawa para peserta. Apalagi setelah para MC menggoda para bundanya untuk ikut juga ngedance di panggung, semakin membahana suasana di acara ini. Namun kemeriahan bukan hanya di luar gedung saja, didalam gedung para bunda mendampingi buah hatinya untuk lomba merangkak dan dan lomba memindahkan bola. Sorak sorai para bunda memanggil anaknya agar merangkak dan berlari lebih cepat membuat suasana menjadi heboh. Para panita berpakaian serba hijau juga terlihat cukup sibuk untuk mendata satu persatu peserta serta mengamati siapa yang jadi juara.

Kemeriahan ini dilanjutkan dengan lomba fashion show ibu dan anak. Para juri yang dihadirkan seperti dr. Indra Yuliati, SpOG, dr. Ernawati, SpOG, serta dr. Dini Adityarini, SpA tampil tidak kalah fashionable. Beliau bertiga tampak mengamati setiap kekompakan lenggak lenggok bunda dan balitanya di atas panggung. Para peserta lomba fahion show ibu dan anak ini tampil maksimal, dari mulai tampil dengan kaos dengan sablon HUT Kendangsari Merr sampai wajah balita yang di contreng menyerupai tikus, membuat juri & penonton tertawa terpingkal pingkal melihatnya.

Disela – sela lomba fashion show ibu dan anak, Kak Nitnit dengan boneka – bonekanya menyampaikan dongeng dengan ekspresif disertai dengan wajah dan intonasi suara. Seketika anak – anak kecil yang berlarian lalu lalang mendatangi Kak Nitnit lebih dekat untuk mendengarkan dongeng dan memegang boneka – bonekanya. Dilanjutkan dengan Hand Hygiene Dance, waw.. para staff & karyawan dari RSIA Kendangsari ini berubah menjadi cantik dan lincah melakukan gerakan dance memberikan warna yang berbeda di sela acara.

Di acara puncak dr. Diana Amilia, SpA sebagai moderator sekaligus narasumber mendampingi bintang tamu yang dihadirkan oleh RSIA Kendangsari Merr Surabaya yaitu artis nasional Adit & NIA AFI dan ada juga dr. Brinna yang wajahnya senantiasa terpampang di video profile RSIA Kendangsari & RSIA Kendangsari Merr. Mereka berbagi pengalamannya sebagai pejuang ASI menceritakan kepada para peserta untuk lebih semangat untuk terus memberikan asupan ASI kepada buah hatinya. “Menyusui itu memang tidak mudah, namun kita sebagai manusia sudah kodratnya untuk memberikan ASI kepada buah hati kita” tutur dr. Brinna. Disampaikan pula manfaat ASI oleh dr. Dini Adityarini, SpA. Beliau berbagai pengalaman pasien – pasiennya yang semula takut akan menyusui atau tidak cukup waktu untuk menyusui dikarenakan bekerja atau kesibukan lainnya.

Acara selanjutnya adalah launching Buku “First Year to Remember” oleh Ovy Soemardi. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman beliau di tahun pertama kelahiran bayinya, disisipkan juga pengalaman – pengalaman dari para bunda yang tergabung di komunitas Kendangsari Moms Club, selain itu dr. Muhammad Fachry, SpOG sebagai salah satu dokter dan manajemen dari RSIA Kendangsari Surabaya melakukan launching buku “Tuntunan Kehamilan dan Persalinan Islami”. Beliau menyampaikan dari sisi Islami bahwa “Pembentukan karakter anak bukan hanya dilalukan setelah melahirkan, bukan pula waktu kehamilan namun pada waktu pembuatan. Semua di iringi dengan doa” disampaikan pula beberapa ayat di Al Qur’an terkait dengan proses kehamilan dan juga sewaktu tumbuh kembang anak seluruhnya dibahas di buku tersebut.

Melihat sharing dari bintang tamu serta penjelasan dari para dokter spesialis, maka sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak memperjuangkan ASI bagi kesehatan buah hati. RSIA Kendangsari Merr Surabaya merupakan Rumah Sakit Ibu dan Anak satu – satunya di Surabaya yang konsisten serta gencar dalam sosialisasi ASI. Selamat Ulang Tahun RSIA Kendangsari Merr Surabaya, tetap jaya dan selalu konsisten dalam menggencarkan ASI sebagai asupan gizi terbaik bagi buah hati.

Note : untuk gallery foto silakan klik di Official Fan Page RSIA Kendangsari Merr Surabaya