Info Kesehatan

Informasi Seputar Kesehatan

Instagram Live – Mengenal Apa Saja Kehamilah Beresiko Tinggi

Merrdoust,
Tidak ada yang ingin kehamilannya dalam resiko yang tinggi. Sebenarnya terdapat 2 (dua) golongan yang dimaksud dengan kehamilan berisiko tinggi, yakni Bunda yang memiliki resiko kehamilan tinggi atau bayi yang memiliki resiko masalah Kesehatan dari sebelum hingga pasca melahirkan.

Yuuk kita simak penjelasan dokter mengenai apa yang dimaksud dengan kehamilan beresiko tinggi,

Penting ! Hepatitis Akut, Kenali Gejala dan Cara Penularan Hepatitis

Selain itu ada gejala lain yang khas yaitu muntah, mual, sakit perut, kadang disertai demam dan  badannya lemas serta nyeri tulang.

“Hepatitis bisa kena anak sampai dewasa, penyebabnya juga sama. Kalau Hepatitis B sendiri pada anak anak atau bayi biasanya sebagian besar ditularkan dari ibunya sejak di kandungan,” ungkapnya.

“Oleh karena itu semua bayi yang lahir langsung mendapatkan proteksi imunisasi hepatitis b karena resiko penularan terbesar dari ibunya.

Infeksi Rotavirus pada Anak, Apa dan Bagaimana ?

Infeksi Rotavirus pada Anak, Apa dan Bagaimana ?

Infeksi rotavirus adalah adalah infeksi virus yang menyebabkan peradangan di saluran pencernaan. Infeksi rotavirus menjadi penyebab umum diare pada bayi dan anak-anak, terutama di negara-negara dengan sanitasi lingkungan yang kurang baik.  

Gejala infeksi rotavirus bisa muncul setelah 2 hari terpapar virus ini.

Capaian Mutu Wajib Nasional – Tahun 2019

Capaian Mutu Wajib Nasional RSIA Kendangsari MERR- Tahun 2019. Adapun pencapaiannya meliputi kepatuhan identifikasi pasien, emergency respon time < 5 menit, waktu tunggu rawat jalan, penundaan operasi elektif, kepatuhan jam visite dokter spesialis, waktu lapor hasil tes kritis laboratorium, kepatuhan penggunaan formularium RS, kepautan cuci tangan, kepatuhan upaya pencegahan resiko cidera akibat pasien jatuh pada pasien rawat inap, kepatuhan terhadap clinical pathway, kepatuhan pasien dan keluarga, serta keccepatan respon terhadap komplain.

Ini Waktu yang Tepat Memberikan Makanan Instan ke Bayi

Saat ini banyak sekali tersedia bubur bayi instan ataupun makanan instan untuk bayi. Bagi sebagian orangtua ini merupakan solusi untuk menghemat waktu dalam penyajian makanan untuk bayinya.

Apalagi untuk orangtua yang memikili kesibukan di luar rumah, makanan instan kerap menjadi pilihan. Lantas Apakah baik memberikan makanan instan untuk bayi setiap hari?

Menurut dr.

RSIA Kendangsari Merr Rayakan HUT Ke – 5 Tahun di Meriahkan oleh Bintang Tamu Ika Putri

Minggu 18 Agustus 2019 RSIA Kendangsari merayakan ulang tahun ke 5 , dalam moment ini Rsia Kendangsarai mengadakan acara jalan sehat dan berbagi doorprize yang sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke -74 tahun.

Di hari minggu yang sangat cerah dan meriah ini acara jalan sehat ini pun  dibuka dan diresmikan oleh Direktur Utama RSIA Kendangsari Merr yaitu bapak dr.

Manfaat Rawat Gabung 24 jam

Setelah melalui perjuangan yang melelahkan saat melahirkan, setiap mama tentu ingin segera terus mendekap si Kecil. Berita baiknya, saat ini banyak rumah sakit yang telah mengakomodasi keinginan para Mama untuk terus bersama sang Buah Hati pasca kelahirannya, dengan menawarkan rooming in atau rawat gabung.

Rooming in atau rawat gabung adalah cara yang ditawarkan rumah sakit agar Mama dan si Bayi bersama terus-menerus 24 jam penuh sejak dilahirkan.

Manfaat kontak kulit-ke-kulit segera setelah bayi lahir

Manfaat kontak kulit dengan bayi setelah melahirkan

1. Memberi kehangatan pada bayi dan membantu mengontrol suhu tubuhnya

Suhu lingkungan sekitar bayi setelah dilahirkan tentu berbeda dengan suhu saat bayi masih dalam kandungan. Sehingga, agar bayi tidak terlalu merasakan perbedaan ini, Anda perlu menempatkan bayi di dada ibu setelah melahirkan. Kulit ibu memiliki suhu yang sama dengan rahim,

Konseling antenatal adalah sebagai awal menuju keberhasilan menyusui

10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui


Menkes RI berharap seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia, baik Pemerintah maupun Swasta menerapkan 10 LMKM yaitu :

1. Menetapkan Kebijakan Peningkatan Pemberian Air Susu Ibu yang secara rutin dikomunikasikan kepada semua petugas.

Menyusui bukan sekedar memberi ASI

“Menyusui eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan menjadi rekomendasi makanan bayi terbaik, dilanjutkan dengan pemberian makanan pendamping ASI dan terus menyusui hingga usia dua tahun atau lebih.” -Worl Health Organization –

Ada alasan dibalik semua hal yang bayi Moms inginkan, seperti selalu memberinya makan setiap saat.

Bayi yang menangis dan menginginkan menyusu tidak selalu hanya karena kelaparan Moms.

Open chat
Operator kami siap membantu anda
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?

START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH